Search This Blog

Saturday, May 2, 2015

Perut Sixpack Dengan 5 Menit Setiap Hari

Sixpack, merupakan dambaan bagi banyak pria. Selain meninggalkan perut yang memiliki lemak berlebih, penampilan juga akan menjadi ideal. Bagi wanita latihan ini juga akan memberikan dampak positif untuk menciptakan perut yang langsing tanpa bentuk yang memberikan tonjolan ke depan. Apalagi ketika orang, baik pria maupun wanita, mengenakan pakaian ketat ketika hendak pergi keluar. Orang tidak akan canggung bergerak ke arah manapun sembari terlihat bentuk tubuh yang ideal. Banyak usaha yang dilakukan seperti mengkonsumsi obat – obatan atau bahkan suplemen yang telah banyak ditawarkan kepada khalayak untuk memberikan tubuh yang langsing dan ideal. Tanpa semua itu bentuk latihan ini bila dilakukan secara rutin akan memberikan efek yang lebih daripada mengkonsumsi berbagai produk yang ditawarkan. Selain badan tampak ideal, kondisi dan ketahanan tubuh akan terjaga karena tubuh kita dibiasakan untuk menerima porsi latihan dan olahraga. Kemudian metabolisme tubuh juga akan terkonsentrasi untuk memberikan efek jangka panjang. Berikut pemaparan terhadap bentuk latihan tersebut.

1. Scissor kick

Gerakan ini akan memicu otot perut untuk bekerja dan ini akan menimbulkan pembetukan otot perut yang menunjang perut menjadi sixpack. Gerakan tersebut dilakukan dengan posisi terlentang, tangan dibawah pantat. Angkat kaki sedikit ke atas jangan sampai menyentuh lantai atau alas yang kita gunakan. Kemudian silangkan kaki kiri dan kanan secara bergantian selama 30 detik. Usahakan untuk memfokuskan kinerja otot perut.



2. Toe touch

Istilah ini berarti menyentuh jempol kaki. Adapun gerakannya dengan posisi tubuh tetap terlentang, angkat kaki tegak lurus terhadap tubuh. Kemudian angkat tubuh dan tangan menyentuh ujung kaki atau jempol. Tetap gunakan otot perut dalam melakukan gerakan ini. Lakukan selama 30 detik.



3. Spider kick

Posisi berikutnya adalah tendangan laba – laba. Memang agak terdengar aneh jika diartikan ke dalam bahasa indonesia. Tapi gerakan ini akan memberikan efek ganda antara otot perut yang bekerja dan pembetukan pada bagian otot punggung bagian bawah. Gerakannya dilakukan dengan posisi layaknya push up tetapi posisi tubuh terangkat di atas dan tumpuan pada lutut. Selanjutnya gerakan tangan ke depan dan kaki ke belakang hingga lurus sejajar. Kemudian tarik tangan ke belakang dan tarik kaki ke depan hingga sikut dan lutut bertemu. Gunakan posisi silang, yakni ketika tangan kiri digunakan maka gunakan kaki yang kanan untuk melakukan gerakan, begitu juga sebaliknya. Lakukan gerakan ini selama 30 detik untuk bagian kiri dan 30 detik untuk bagian kanan.



Ketika gerakan tersebut dilakukan berurutan, jadi setelah gerakan 1 selesai langsung lanjut ke gerakan kedua dan ketiga. Setelah itu kembali berulang ke gerakan pertama lagi. Dan kemudian lakukan dengan total latihan sebanyak 3 set. Tidak perlu menggunakan jeda setiap setnya, jadi setelah selesai langsung kembali ke gerakan awal sama seperti dijelaskan sebelumnya.  Dapat dirumuskan sebagai berikut.

Scissor kick (30 detik) – Toe touch (30 detik) – spider kick left (30 detik) – spider kick right (30 detik) >>> 3 set

Selama kita tetap berusaha dan rutin dalam melakukan gerakan ini, cukup 5 menit perhari, efeknya akan seperti yang kita inginkan. Dan dapat kita simpulkan ketika malas itu datang, goal atau target tidak akan tercapai. Dan saat orang bersemangat untuk berlatih tanpa kenal putus asa otomatis kita akan melihat hasil kita di depan mata dan tentunya kita harus memperhatikan rutinitas. Hal yang sedikit ini semoga dapat memberikan bantuan dalam menjaga kesehatan tubuh banyak orang.

No comments:

Post a Comment

loading...