Search This Blog

Sunday, May 3, 2015

Macam Hal Yang Dihindari Dalam Membentuk Sixpack

Bentuk perut sixpack masih saja menjadi fenonema dalam penampilan. Penampilan dan kepercayaan diri menjadi semakin kuat dengan memiliki perut yang notabene kotak – kotak. Siapa sangka banyak orang salah paham dalam membentuk perut sixpack. Semua tak semudah memasak mie instan. Perlu perjuangan dan pemahaman sebelum benar – benar terjun untuk membentuk perut sixpack. Mengundang informasi yang berbau menyenangkan tersebut alangkah baiknya kita lihat dulu beberapa hal yang layak untuk dimatangkan dalam proses latihan. Tidak perlu khawatir apabila memang berat pada awal proses, seiring berjalan waktu dan keteraturan menggiatkan kalistenik maka tujuan dan harapan yang sempat surut akan muncul kembali dengan aroma kesuksesan. Sejenak terlintas akan perhatian dalam pembentukan perut yang ideal ini, perlu diresapi dahulu matang – matang penjelasan berikut.

1. Tergesa - gesa

Lepaskan lemak, artinya bukan berati kita tinggal lepas begitu saja seperti pakaian, tetapi berusaha dahulu untuk membakar lemak berlebih yang bersarang di tubuh kita. Terutama perut, karena dalam bahasan ini kita fokus dengan perut sixpack. Lakukan latihan yang bervariasi dan berikan porsi yang lebih untuk program latihan kardio. Sebanyak dan selama apapun latihan yang kita lakukan, apabila kita tidak memfokuskan terlebih dahulu pembakaran ini maka otot yang terbentuk tak akan terlihat karena tertutup oleh lemak.

2. Langsung menuju latihan utama

Sebelum kita memberikan tekanan pada otot kita untuk menerima tingkat stress yang tinggi, persiapkan dahulu otot sebelum bekerja. Berikan waktu sebagai pemanasan agar tubuh kita siap melakukan latihan uttama. Selain itu, otot yang kaku akan lebih santai untuk diberikan beban. Berikan juga jeda waktu yang tidak terlau lama agar otot kita tidak teralu dingin sehingga menurunkan kualitas latihan yang kita jalani

3. Makanan yang tidak sehat

Seringkali makanan – makanan siap saji, makanan berlemak dan berkolesterol terasa lebih nikmat untuk dilahap daripada makanan lainnya. Tetapi perlu disadari bahwa semua itu akan merusak kebutuhan otot kita. Mulailah untuk mengurangi berbagai makanan tersebut agar kualitas pertumbuhan otot terjaga. Dan jangan lupa untuk mengurangi asupan makanan yang memiliki kadar karbohidrat tinggi, kemudian perbanyak asupan protein bagi tubuh.

4. Pola makan yang buruk

Aktivitas yang padat seakan memaksa orang untuk menunda waktu makan. Buat aturan untuk diri sendiri bahwa kebutuhan makan itu diperlukan dan dikonsumsi pada waktu yang tepat. Contoh saja, makan pagi, makan siang, makan sore,makan malam. Jika perlu sediakan snack ringan yang dapat membantu perut agar terisi saat waktu yang ditentukan.

5. Merokok dan begadang

Berkumpul bersama kawan atau menikmati aktivitas pribadi setelah seharian bekerja memang menggembirakan. Tetapi akan lebih baik jika pergunakan waktu yang terbuang tersebut untuk beristirahat. Tubuh juga perlu diberikan tenggat waktu untuk memulihkan diri. Bagi para perokok mulai kurangi hal tersebut, selain berpengaruh pada paru – paru, tingkat kesehatan juga akan menurun apabila terlalu mengkonsumsi hal ini.

Beberapa penyampaian tersebut memang masih secuil dari banyak hal diluar sana. Kuncinya disini bahwa tiap orang perlu mengendalikan dirinya dalam bersenang – senang. Berikan penghormatan terhadap tubuh kita layaknya kita menjaga motor. Bersenang – senang di saat yang tepat yang istirahat yang berkecukupan. Setiap orang pasti sanggup melakukan semua itu bergantung pada pribadi masing – masing. Tak banyak yang bisa disampaikan. Akan lebih baik sedikit – sedikit dan sepatutnya dapat diaplikasikan secara baik dalam kehidupan sehari – hari.

No comments:

Post a Comment

loading...