Search This Blog

Friday, December 16, 2016

Suplemen Itu Wajib Atau Tidak Dalam Latihan?

Suplemen atau nutrisi tambahan sering beredar dengan luar biasa di kalangan penggiat olahraga pembentuk otot tubuh, kalistenik, fitness, dsb. ada banyak macam dari merk, nama, fungsi bahkan harganya yang melambung jauh dari dompet. jadi yang perlu kita garis bawahi disini adalah "asupan suplemen perlu kita gunakan atau tidak".

Mari kita ulas sedikit perihal suplemen, suplemen adalah nutrisi yang melengakapi kebutuhan gizi tubuh yang tidak tercukupi dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. perlu kita pahami bahwa disini fungsi nya sebagai "pelengkap". bila makanan yang kita konsumsi sudah cukup memenuhi kebutuhan yang diperlukan tubuh, maka tak perlu kita gunakan suplemen tersebut.

Mengkonsumsi suplemen bukan berarti akan menyulap tubuh anda menjadi kekar dan berotot. penentu tercapainya pembentukan otot adalah diri sendiri, mulai dari kedisplinan berlatih, pengaturan diet atau pola makan, pola istirahat, dll. ada macam-macam pilihan asupan gizi yang dapat kita gunakan dalam persiapan latihan, seperti roti, buah, atau minuman;kopi, dll.

Perihal yang kerap kali terjadi ialah orang selalu bergantung terhadap suplemen, dari memilih suplemen, jenisnya, takarannya, dan lainnya yang terkait dengan aturan konsumsi. kesimpulan dari beberapa hal di atas yakni suplemen tidak wajib digunakan, terpenuhi kebutuhan nutrisi dapat kita gantikan dengan aturan pola makan yang pas, sehingga tidak menimbulkan ketergantungan. fokuslah terhadap pola latihan yang akan kita lakukan agar memang tercapai apa yang akan kita bentuk.

No comments:

Post a Comment

loading...